Robot Unicorn

Tuesday, 14 March 2017

Cara menyembuhkan sakit tenggorokan & bau mulut versi aku [IDN]

              Hello my lovely readers, balik lagi ke post baru aku kali ini. Aku mau sedikit cerita dan review juga. Jadi beberapa minggu kemarin aku lagi sibuk banget dan aktivitas aku numpuk, ujung-ujungnya kelupaan minum air putih yang banyak dimana seharusnya kita minum 2 Liter air putih seharinya, aku cuman minum beberapa gelas aja asal haus baru minum air. Akhirnya 1 minggu yang lalu aku ngerasa banget mulutku baunya kurang segar, dan juga tenggorokan aku jadi kering banget, apalagi cuaca sekarang ini parah banget, panas terik-teriknya, terus bisa terkadang tiba-tiba bisa hujan dadakan. Cuaca yang nggak menentu begini nih yang malahan buat panas dalam makin jadi. Udah malahan banyak banget temen-temen di kuliahan yang batuk, pilek sana sini. Waduh, virus bisa makin nemplok di aku!. Terus aku baca sebuah artikel kesehatan, kalo ternyata 85% penyakit, terutama sakit tenggorokan itu timbul dari virus di sekitar kita.

                Dari jaman kecil dulu, kalo tiba-tiba sakit tenggorokan dateng, papa aku salah satu orang yang suka terkena sariawan dan panas dalam selalu suruh aku minum lebih banyak lagi, juga minum vitamin C, dan kumur-kumur dengan obat kumur. Aku pertama kali dikenalin sama namanya Betadine obat kumur. Dulu aku sempet bingung, loh kok betadine dipake untuk kumur? Karena setau aku betadine dipake untuk ngobatin luka luar. Serem amat kan ya... Nah ternyata betadine ini ada yang spesial, karena bukan sekedar betadine biasa, BETADINE® Obat Kumur mengandung Povidone-Iodine 1% yang bisa bantu kita atasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak dan bau mulut tidak sedap. Pas dicium wanginya akan sedikit menyengat, tapi lama kelamaan pasti udah kebiasa kok. Akhirnya kemarin dibeliin lah Betadine Obat Kumur ntuk dibawa ke tempat kos-an aku. Makanya langsung aku coba. Nih yuk aku kenalin sama Betadine Obat Kumur, yang menurut aku mujarab, lol(Iya aku juga sering banget kena sariawan, btw...).



Packagingnya berwarna hijau, dan gampang banget sebenernya ditemui di Supermarket atau Minimarket.



Awal pas liat cairannya warnanya mirip banget kayak betadine obat luka, wanginya pun sama, deg-deg-an pas cobain. Ternyata rasanya not bad, memang rasanya seperti obat, mirip obat tradisional gitu. Btw.. Jangan ditelan ya mentemen... Tapi kalo tertelan tidak masalah. Karena aman untuk tubuh.


Cara Pemakaian:
1. Ambil 15ml dan letakkan di gelas(cawan)kecil yang berada di atas penutup Betadine obat kumur
2. Kumur-kumur seluruh rongga mulut dan juga tenggorokan kamu. Untuk bagian tenggorokan lakukan dengan kepala menghadap ke atas sekitar 45° kemudian keluarkan udara dari kerongkongan, biasa disebut dengan gargle. Lakukan selama 30 detik (Kamu dapat kumur-kumur selama 3-5 kali sehari, sampai sakit tenggorokan kamu membaik)
3. Setelah itu buang.

Setelah 2-3 hari pemakaian, yang aku rasakan itu gejala batukku udah berkurang jauh, nafas aku sudah mulai segar, dan tenggorokan aku sudah tidak gatal-gatal lagi. Ya karena memang aku udah pakai ini sejak lama, jadi emang terpercaya banget di aku. Jadi buat kalian yang sekarang suka gampang tidak fit dan batuk atau sakit tenggorokan, bisa cobain BETADINE® Obat Kumur ini. Sebelum gejala sakit tenggorokan & panas dalam atau sariawan berubah jadi penyakit, langsung hilangkan dengan BETADINE® Obat Kumur! Thankyou udah membaca blog post aku kali ini. See you on my next post! 


LOVE.


ANDREA

No comments:

Post a comment

Hey , Please give me comments and anything nice here :)